Sabtu, 10 November 2012

Samsung Galaxy Premier I9260 (review)

Setelah menjadi rumor hangat dibeberapa forum, kini Samsung akhirnya telah resmi memperkenalkan produk paling gress yaitu I9260 Galaxy Premier. Melihat tampilan fisik smartphone ini, Samsung I9260 Galaxy Premier bagaikan wujud kolaborasi dari Galaxy S III dan Galaxy Nexus.

Samsung Galaxy Premier dibenamkan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, yang akan dibalut dengan interface TouchWiz. Sektor layar, Galaxy Premier disebutkan menggunakan layar display Super AMOLED 4,65 inci (1280x720 piksel). Kamera utamanya beresolusi 8 MP, yang diposisikan di bagian belakang. Ada pula kamera depan, dengan resolusi 1,9 MP. Samsung I9260 Galaxy Premier menancapkan RAM berkapasitas 1GB.

Untuk menyimpan dokumen ataupun file-file lainnya, smartphone I9260 Galaxy Premier mengandalkan memori internal sebesar 8/16GB, yang bisa ditambah dengan microSD. Fasilitas Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, NFC dan baterai 2100 mAh pun ada.

Nah, untuk chipset (SoC) yang dipakai Samsung Galaxy Premier ini tampaknya belum secara detail disebutkan. Hanya saja, pada bocoran hasil benchmark-nya, Galaxy Premier menggunakan TI OMAP4470, dengan CPU dual-core ARM Cortex A9 berkecepatan 1,5GHz dan GPU PowerVR SGX544.

Samsung I9260 dilaporkan pula akan mengusung fitur-fitur menarik seperti S Voice, S Beam, Smart Stay, Pop-up Play dan lain sebagainya.

Galaxy Premier akan mulai dijual awal November ini. Untuk pasar Ukraina bakal tersedia pada Desember mendatang, dengan banderol sekitar 680 USD (Rp6,5 jutaan. Untuk Indonesia belum disebutkan secara resmi kapan diluncurkan, Namun untuk bagi yang mengginkan bisa cari di FJB luar negeri.

Tampaknya pangsa pasar android memang semkin luas berbagai produk barupun beredar mulai dari Imo Tab Z6 sampai Google Nexus 7. Untuk menandingi kedigdayaan android apple juga memasarkan Ipad Mini.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Samsung Galaxy Premier I9260 (review)
Ditulis Oleh kclinsd
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Samsung Galaxy Premier I9260 (review) ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

2 komentar:

  1. Biza jd penyempurnaan dari S III ya bang.... :)

    Wah...makin serius ya samsung... Dlm menhadapi persaingan dari rival2 nya....

    BalasHapus