Senin, 22 Oktober 2012

Line!! Whatsapp hati-hati!

Line messenger, chating terbaru, bbm nokia, aplikasi chat
Apakah LINE itu? Mungkin sebagian besar pengguna android sudah mengetahui, apalagi yang menggunakan provider Telkomsel. LINE adalah aplikasi messenger yang sangat menarik untuk digunakan. Apalagi fitur yang diberikan juga tidak pasaran, ini berarti LINE messenger memiliki perbedaan dibanding aplikasi sejenis. Untuk lebih detailnya mari kita bahas.

LINE messenger dikembangkan oleh penggembang asal Jepang yaitu NAVER. LINE digunakan sebagai aplikasi messenger seperti BBM, Whatsapp,dll. Sampai saat ini LINE messenger baru dapat digunakan dalam sistem opersi IOS dan Android, untuk kedepannya semoga dapat digunakan pada sisitem operasi yang lainnya seperti Whatsapp. Untuk lebih lanjut mari kita bahas kekuranga maupun kelebihan LINE messenger ini.

Kelebihan LINE :
  1. LINE memberikan layanan free call untuk dapat bertelphone gratis antar sesama pengguna LINE tanpa dipotong biaya pulsa,hanya menggunakan data internet. Fitur ini sampai saat ini belum ada dalam aplikasi whatsapp.


  2. Grup Messenger bisa sampai 100 anggota Ini cukup banyak untuk anggota sebuah group messengger. Pada whatsapp hanya dibatasi sampai 30 anggota.


  3. ID Istimewa LINE mempunyai nomor telphone sebagai Account ID seperti Whatsapp, tapi kita juga bisa menggunakan ID kita saja tanpa menampilkan nomor telphone kita jika itu kita anggap sebagai privasi


  4. Add Friend Istimewa Selain itu LINE juga menyediakan Add friend melalui QR code dapat dibuat gratis melalui LINE,sesuatu yang jarang di aplikasi serupa.

    Emoticon Istimewa Di LINE selain menyediakan emoticon dan autotext juga menambah tambahan baru yaitu Stickers, hampir serupa dengan emoticon tapi dengan expresi lebih banyak dan besar,dan juga ringan.

  5. Block ID LINE menyediakan fitur Block/Black List ID atau No HP yang tidak kita inginkan, dan juga menyedikan fitur keamanan password untuk menghindari orang lain membuka dan melihat isi percakapan kita.


  6. Luas LINE memungkinkan digunakan di OS Windows/MacOS, jd yang belum mempunya Smartphone Ber OS IOS (Iphone) atau Android bisa Coba lewat PC


Kekurangan LINE :
  1. Menurut saya Koneksi Data dari LINE masih belum terlalu stabil, masih belum sebaik whatsapp dalam mengirim dan menerima data.


  2. Untuk fitur Call akan berjalan lancar jika jalur data minimal 3G/HSDPA.


  3. Belum bisa untuk OS, winphone, symbian dan BB. (tergantung menurut agan,apakah ini kekurangan atau kelebihan)

Membandingkan windows 7 dan windows 8 di sini.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Line!! Whatsapp hati-hati!
Ditulis Oleh kclinsd
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Line!! Whatsapp hati-hati! ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar