Senin, 22 Oktober 2012

Windows 7 vs Windows 8 RTM

windows 8 terbaru, windows 7 vs 8, benchmark windows 8 dan 7
Sistem operasi microsoft windows 8 memang belum di luncurkan secara resmi oleh microsoft. Tapi sudah banyak hasil benchmark sistem operasi teranyar dari microsoft itu. Hingga sudah ada yang membandingkan dengan pendahulunya microsoft windows 7. Siapakah yang menang? Inilah pertanyaan yang langsung muncul ketika perbandingan dilakukan. Temukan jawabannya dibawah.

Seperti dilansir Cnet, pengjian sistem operasi ini menggunakan perangkat DELL XPS Desktop yang berspesifikasi seperti Intel Core i7 3,2 GHz, RAM DDR3 8 GB, kartu grafis 8400 GS dengan kapasitas memory 512 MB serta HDD berukuran 1 TB Western Digital.

Memang, pengujian kali ini masih dilakukan menggunakan versi Windows 8 Release to Manufacture (RTM) dengan Windows 7 Service Pack 1 (SP 1). Pengujian dilakukan sebanyak dua kali, dimana tes dilakukan setelah diupdate pada versi Windows 8 RTM dan sebelum diupdate.

Pada pengujian pertama dilakukan pembandingan kecepatan untuk menyelesaikan tantangan 'office performance'. Pada tes ini, Windows 8 dapat menyelesaikan dalam waktu rata-rata 370 detik, lebih cepat dibanding Windows 7 yang mengukir waktu 410 detik. Artinya, Windows 8 terbukti 10% lebih cepat dibandingkan dengan Windows 7 dalam tes office performance.

Berlanjut ke tes kedua, dimana kedua versi OS diadu siapa yang lebih cepat 'hidup' saat dibangunkan dari kondisi 'wake from sleep'. Kedua versi Windows ini menunjukan hasil yang sama persis yaitu sekitar 17 detik.

Saat dilakukan tes selanjutnya yaitu multimedia multitasking dan iTunes decoding, Windows 8 mampu menyelesaikan tes beberapa detik lebih cepat yaitu sekitar 340 detik, sedangkan Windows 7 menyelesaikan tes ini dalam waktu 344 detik.

Untuk tes menggunakan cinebench, Windows 8 menunjukkan hasil yang lebih baik dari Windows 7 setelah dilakukan update.

Dari beberapa hasil tes menunjukkan memang windows 8 lebih tangguh dari windows pendahulunya windows 7. Ini dapat menjadi gambaran mungkin windows 8 dapat menyaingi kesuksesan windows 7 yang begitu diminati.

Pun demikian, tes yang didapat pihak lain bisa beragam karena spesifikasi yang berbeda. Namun hasil tes ini setidaknya dapat memberi gambaran performa Windows 8 yang akan segera diluncurkan pada 26 Oktober 2012 mendatang.

Hasil Lengkapnya :
hasil benchmark windows 8, hasil benchmark windows 7 vs 8, windows 7 vs 8


Ingin mengetahui lebih lanjut fitur windows 8? Klik di sini.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Windows 7 vs Windows 8 RTM
Ditulis Oleh kclinsd
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Windows 7 vs Windows 8 RTM ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar